Disney dan BINUS University mengadakan Masterclass Animasi dengan Griselda Sastrawinata-Lemay

Pada tanggal 29 September 2023, BINUS University bekerja sama dengan The Walt Disney Company Southeast Asia untuk menyelenggarakan Masterclass bersama Griselda Sastrawinata-Lemay, animator dan visual development artist asal Indonesia yang telah terlibat di beberapa film animasi Disney. Griselda pertama kali bergabung dengan Walt Disney Animation Studios pada tahun 2015 dan telah berkontribusi di beberapa film animasi seperti film nominasi Academy Award®, “Moana”, dimana Griselda menjadi Visual Development Artist. Griselda juga ditunjuk menjadi bagian dari Art Department di film “Frozen 2”, “Raya and The Last Dragon”, “Encanto” dan “Wish”, film terbaru Disney yang akan ditayangkan di bioskop pada bulan November 2023.

Griselda memberikan inspirasi untuk para storyteller, animator, dan kreator muda untuk mengejar masa depan mereka di industri kreatif. Masterclass ini diselenggarakan di kampus Anggrek BINUS University dan diikuti lebih dari 600 mahasiswa, yang sebagian besar terdiri dari mahasiswa BINUS School of Design.

“Melalui kisah dari seorang talenta kreatif lokal seperti Griselda Sastrawinata-Lemay, kami berharap dapat menginspirasi para storytellers, animator, dan kreator  muda masa depan di Indonesia untuk menekuni passion mereka di dunia animasi. Masterclass ini merupakan perayaan atas talenta asal Indonesia berbakat seperti Griselda yang karyanya telah menjadi bagian dari film-film animasi klasik Disney yang dicintai di seluruh dunia, dan kami sangat antusias menyambut para penggemar di Indonesia untuk menyaksikan Disney’s “Wish” di layar lebar pada bulan November ini.”

– Vineet Puri, General Manager, The Walt Disney Company Southeast Asia.

Artikel selengkapnya dimuat dari cinemags.org pada tanggal 11 Oktober 2023.