Dara (2023)

Dara seorang perempuan yang baru saja pulang kerja dari Jakarta sekarang harus memberanikan diri untuk menaiki bus antar kota kembali ke Bekasi sendirian agar dapat kembali ke rumahnya. Tak disangka dia harus menghabisi waktu di bus hanya berdua dengan seorang pria asing yang tak dikenal. Dara yang merasa gelisah berusaha untuk tidak terlalu memikirkan keberadaan sang pria mencoba terus tetap menunduk dan tidak melihat ke arah sang pria.

Tetapi tiba-tiba sang pria mulai berjalan kearah Dara, sang pria duduk disamping Dara dan menaruh jaketnya di atas paha. Dara tersebut berusaha untuk tidak menghiraukan sang pria tetapi tiba-tiba pria tersebut mulai bermasturbasi di sampingnya. Dara yang takut hendak berpindah tempat duduk tetapi tangannya ditahan oleh sang pria.

Dara yang panik dan ketakutan berteriak meminta bantuan kepada sang supir bus, namun supir tersebut bagai tak mendengar teriakannya. Dara pun dengan cepat mengambil teleponnya dan menelpon seseorang untuk meminta bantuan, suara nada panggil telepon mulai berbunyi semakin keras. Namun pada akhirnya dia tersadar karena suara klakson bus dan menyadarkan bahwa kejadian tersebut hanya skenario buruk yang ia ciptakan di kepalanya. Saat terbangun berita tentang pelecehan seksual yang terjadi di transportasi umum tersiar di radio bus. Dengan cepat Dara turun dari bus dan berjalan meninggalkan halte bus lalu menangis takut masih mencoba menenangkan dirinya.

 

Director: Jessica Listiana Rai

Producer: Laurensius Vicky Cristanto

DOP: Hafizh Erzaulia Samudra

Editor: Adrian Hartanto

Cast

Nandiri Paramitha Trisnadi as Dara

Kumarabhadra Muhammad Arrasyad as Pria

Binus Film Department 2023

https://youtu.be/Fn0lxvT0imY