Dua Film Pendek Binusian Lolos Indonesia Raja 2024

Dua film pendek karya mahasiswa Prodi Film Binus University berhasil lolos seleksi dalam Indonesia Raja 2024 (Pertukaran Program Film Pendek Antar Wilayah di Indonesia) yang diselenggarakan oleh Minikino.

Courtesy of Minikino, 2024.

Film pertama adalah “Tragedi Kelas Pagi” (Ms Ayu’s Mishap, 2023) besutan sutradara Alicya Iskandar (BN2026). Film ini diloloskan oleh wilayah Bali dan Nusa Tenggara.
Dan karya kedua disutradarai oleh Elphraim Ryan Pranata (BN2026) berjudul “Where We Left Off” (2023). Karya ini lolos kurasi dari wilayah Jakarta Metropolitan.
Indonesia Raja adalah program tahunan yang mengundang sineas film pendek untuk mengajukan filmnya yang dikurasi oleh para programmer dari masing-masing wilayah, yaitu Aceh, Bali, Jakarta Metropolitan, Jawa Barat, Jawa Tengah/Jogjakarta, dan Padangpanjang.

Courtesy of Minikino, 2024.

Film-film pendek yang terpilih akan disusun oleh masing-masing programmer dalam sebuah program yang diharapkan dapat memberi sekelumit gambaran terkini mengenai produksi film pendek di wilayah tersebut. Dan setelah itu, film-film terpilih akan dipromosikan dan didistribusikan, ditawarkan untuk dipinjamkan sebagai konten acara screening dan diskusi, dalam wilayah distribusi nasional.

Ekky Imanjaya, SS., MHum., MA., Ph.D.