Alumni Gathering Binus Film 2024

Pada hari Selasa (2/7) lalu, untuk pertama kalinya, terselenggara Alumni Gathering jurusan film di Binus University @Alam Sutera. Sekitar 15 orang dari berbagai angkaan menghadiri acara ini untuk  saling mengenal berjejaring.

Selain ada permainan dan santap malam, ada sesi berbagi. Kali ini, Vania Ivena (BN15) yang kini menetap di Los Angeles dan bekerja di NBC Studio sebagai junior writer, scriptwriter, dan editor, berbagi pengalamannya. Khususnya, sebagai spesialisasi pembuatan trailer bagi beberapa program televisi dan film, seperti America’s Got Talent, The Voice, dan film-film Harry Potter.

 

Acara ini juga memilih Ikatan Ketua Alumni Binus Film, yaitu Shadia Pradsmadji sebagai ketua dan Clara Herlambang sebagai wakilnya. Keduanya BN15.

Jurusan Film di Binus University sudah berdiri sejak 2010, saat itu berlokasi di Joseph Wibowo Center (JWC), Senayan, dan menghasilkan lulusan pertamanya pada 201. Sempat berkampus di FX Senayan, pada 2017  Prodi Film ini pindah ke kampus Alam Sutera sampai sekarang. Hingga saat ini, jurusan ini sudah mencetak 60 alumni, dan tahun ini akan ada sekitar 26 orang calon alumni baru yang akan diwisuda di akhir tahun. Mereka bekerja di berbagai sektor perfilman, dari XXI dan Palari Films hingga OCBC dan Multivision. Tak sedikit pula yang membuka usaha sendiri dan studi belajar S2 di dalam dan luar negeri.

Sampai bertemu di Alumni Gathering Binus Film berikutnya.

(EIJ)

ekky Imanjaya